My Experience

Senin, 05 Maret 2018

Wisata Kekinian di Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta


Semua foto pada postingan kali, merupakan hasil foto saya sendiri :)




Ada yang ingin mencari tempat kekinian dan instagramable untuk wisata di sekitar Jogja? Bingung mau pergi kemana? Tenang, di sini saya akan mengulas dua tempat yang seru dan hits untuk didatangi yaitu Taman Bunga Matahari dan Mercusuar Pantai Pandansari yang terletak di Sanden, Gadingsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat pertama yang akan saya ulas adalah  Taman Bunga Matahari yang sekarang ini sedang ngetren di social media. Untuk menuju ke sini, dari pusat kota Jogja, saya membutuhkan waktu sekitar 45 menit mrnggunakan sepeda motor. Tempat ini sangat mudah dijangkau menggunakan motor atau pun mobil karena infrastruktur jalannya sudah sangat bagus dan lebar. Di tempat ini, saya hanya mengeluarkan dua ribu rupiah untuk biaya parkir dan lima  ribu rupiah untuk tiket masuknya. Saran dari saya, jika kalian datang pada siang hari. jangan lupa untuk menggunakan tabir surya, menggunakan sunglass dan topi karena di sana hanya ada satu tempat berteduh.




dan ini adalah saya :3


Ini adalah hasil foto saya dan ini teman saya :3

Tempat selanjutnya, adalah Pantai Pandansari. Lokasi pantai ini, tidak jauh dari Taman Bunga Matahari. Ada satu tempat favorit saya di pantai ini, yaitu mercusuar. Di sini, kalian bisa menikmati sepoi angin dan keindahan dari ketinggian. Saya hanya mengeluarkan uang sebesar lima ribu rupiah untuk uang kebersihan dan dua ribu rupiah untuk biaya parkir. Tips dari saya jika Anda ingin naik ke mercusuar, bawalah tas yang nyaman di pakai dan jangan membawa barang berlebih. Hal ini dikarenakan tangga paling atas berbeda dengan tangga-tangga sebelumnya dan dibutuhkan keberanian dan usaha yang besar untuk menaikinya. Satu lagi tips dari saya, untuk perempuan lebih baik jangan gunakan rok saat hendak menaiki mercusuar ini.. Tangga yang ada di Mercusuar di sini tidaklah sedikit dan tentu sangat menguras tenaga untuk mencapai ke puncak. Rasa penat akan terbayar dengan indahnya pemandangan dan sejuknya angin.

Ini adalah pemandangan dari Mercusuar. Terlihat perkebunan buah naga dan tambak-tambak milik warga.




Pemandangan dari dalam Mercusuar



 Nah itulah ulasan saya hari ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tempat wisata yang lagi kekinian.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar