My Experience

Senin, 12 Maret 2018

Pantai Watulawang di Gunungkidul, Yogyakarta




Hai , di sini saya akan sharing tentang salah satu pantai terfavorit saya di Yogyakarta. Nama pantainya yaitu Pantai Watulawang. Pantai ini terelak di Tepus, Yogyakarta lebih tepatnya, lokasi pantai ini terletak di sebelah Pantai Drini. Untuk menuju ke Pantai Watulawang, kalian bisa berjalan  kaki karena lokasinya tidak jauh dari Pantai Drini. Untuk kalian yang menggunakan mobil ataupun motor, jangan karena jalan menuju pantai ini lumayan bagus dan tidak terlalu sempit. Di sana juga  sudah ada tempat parkir dan penjaga parkirnya. 

Pada tahun 2015, kali pertama saya mengunjungi pantai Watulawang ini. Pada saat itu, Pantai Watulawang masih sangat sepi atau belum banyak pengunjungnya. Pada saat itu, fasilitas di sekitar Pantai masih dalam tahap pembangunan, tapi tenang saja, untuk kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Watulawang, saat ini fasilitasnya sudah lengkap, diantaranya ada kamar mandi, tempat berteduh (semacam gubuk) dan beberapa warung. 

Pada tahun 2016, saya kembali mengunjungi Pantai Watulawang dan masih sepi pengunjung (bukan pada waktu libur panjang). Pada saat itu, saya menemukan penjual kelapa muda dan kita bisa menikmati kelapa mudanya di atas pohon (semacam rumah pohon, tetapi tidak ada atapnya). Harga kelapanya pun tidak mahal, masih harga standar di Jogja. Harganya tidak sampai sepuluh ribu rupiah.

Ingat, untuk kalian yang ingin bermain air di sini, saya sarankan untuk berhati-hati karena ombak di sini lumayan besar dibandingkan dengan di Pantai Drini dan yang paling penting adalah jangan sekali-kali kalian mencoba untuk berenang di sini ya.. karena sangat berbahaya.

Terdapat beberapa spot iconic di Pantai Watulawang ini :
  1. Gubuk ini







  2. Rumah Pohon
    Rumah pohon yang saya maksud di sini adalah rumah pohon sederhana tanpa atap seperti yang ada di foto ini. Di rumah pohon ini, juga terdapat satu ayunan yang cocok sekali untuk tempat berfoto. Di sini, saya menikmati segarnya kelapa muda bersama keluarga saya, Rumah pohon ini tempat yang cocok untuk bersantai.
  3. Ayunan di bawah Rumah Pohon
    Ayunan ini merupakan salah satu spot favorit saya di pantai ini :)

Pemandangan di sudut lain Pantai Watulawang :

Selain berdekatan dengan Pantai Drini, Pantai Watulawang juga berdekatan dengan Pantai Pok Tunggal. Kalian bisa melihat Pantai Pok Tunggal dari Pantai Watulawang. Di Pantai Pok Tunggal terdapat banyak payung-payung besar untuk anda yang ingin berteduh atau menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal.


View dari atas rumah pohon








Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang Pantai Watulawang di Gunungkidul, semoga bisa membantu kalian yang ingin mencari refrensi tempat yang asyik untuk liburan bersama keluarga, sahabat atau pu orang tercinta anda.
Happy Holiday :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar